Flipped (Movie Review)

Hey ho, I'm back again :v Setelah sekian lama (cuman satu hari aja padahal :v) aku kembali ke dunia ini. Kemarin ceritanya sih mau nge...

Hey ho, I'm back again :v

Setelah sekian lama (cuman satu hari aja padahal :v) aku kembali ke dunia ini. Kemarin ceritanya sih mau nge post tapi udah kemaleman habis les. Terus tadi rencananya mau nge post di sekolah tapi nggak enak kalo post lewat hape. Rasanya gimanaaaa gituu, kayak ada pahit-pahitnya :v

Kali ini aku mau review film paling favorit ku. Judul film nya itu Flipped. Emang film nya gak terlalu bisa bikin baper atau malah nggak bikin baper sama sekali. Tapi aku suka sama ceritanya soalnya cerita cintanya si Juli Baker ini sama kayak pengalamanku #eaaa. Berharap banget kisah cinta aku kayak gitu (apaan sih masih kecil udah cinta-cintaan :v). Memang ekspektasi dan kenyataan selalu jauh berbeda kayak langit sama bumi #hiks :"

Langsung aja kita aku bahas film nya. Nah disini di ceritakan Juli Baker jatuh cinta pada tetangga barunya, Bryce Loski, sejak pertama kali bertemu. Namun Bryce tidak memiliki perasaan yang sama seperti Juli, ia malah merasa risih didekati oleh Juli. Mereka sering menjadi bahan ejekan teman-teman mereka di sekolah. Sampai saat kelas 6 SD Bryce pura-pura pacaran sama Sherry Stalls, orang yang Juli benci. Tapi mereka berpacaran cuma tahan 1 minggu, gara-gara Garrett Einbinder, sahabat Bryce, yang membocorkan niat asli Bryce berpacaran dengan Sherry.

Saat mereka masuk SMP Chet, kakek Bryce, tinggal bersama keluarga Bryce. Chet tertarik untuk mengenal Juli, yang tinggal tepat di depan rumah Bryce, semenjak ia masuk di koran dengan alasan nggak mau turun dari pohon sycamore kesayangannya yang mau ditebang. Juli mengingatkan Chet pada nenek Bryce yang telah meninggal dunia. Juli mulai tidak menghiraukan Bryce karena Bryce tidak membantu Juli dalam menyelamatkan pohon sycamore yang akan ditebang.

Suatu saat Bryce menerima telur ayam dari Juli. Juli memenangkan sebuah pameran sains di sekolah dengan proyeknya tentang telur ayam yang menetas, ayam-ayam tersebut mulai bertelur dan persediaan telur di rumah Juli sudah terlalu banyak, maka Juli membagikan telurnya kepada Bryce dan ia jual ke beberapa tetangga. Ayah Bryce yang selalu berburuk sangka ke keluarga Juli pun takut jika ternyata ada anak ayam di dalam salah satu telur yang Juli berikan. Maka ia menyuruh Bryce bertanya pada Juli. Namun Bryce terlalu gengsi lah buat nanya ke Juli.

Akhirnya ia sama sahabatnya ngeck ayam Juli dengan mengintip dari belakang rumah Juli. Bryce bilang ke ayahnya kalo semuanya betina dan ia menambahkan bahwa halaman rumah Juli kotor dan takut tertular penyakit. Ayahnya sekali lagi menyuruh Bryce untuk mengembalikan telurnya pada Juli. Namun Bryce masih tak berani bilang karena takut menyakiti perasaan Juli. Setiap Juli membawakan telur Bryce menerimanya lalu membuangnya. Sampai suatu hari Juli tau apa yang Bryce lakukan. Juli marah karena Bryce selalu membuang telurnya dibanding bilang yang sejujurnya dan Bryce mengolok-olok halaman rumah Juli yang kotor.

Juli sakit hati, ia mulai merawat halaman rumahnya. Chet yang melihat Juli sedang berkebun langsung membantunya. Di situ mereka mulai berbicara banyak dan dan berkenalan satu sama lain. Sedangkan Bryce merasa bersalah telah menyakiti perasaan Juli, ingin mendekati Juli untuk meminta maaf tapi Juli selalu menghindar dari Bryce. Bryce mulai merasa bingung apakah ia menyukai Juli atau itu cuma perasaan bersalah aja.

Lalu Bryce terpilih sebagai 'Basket Boy' nomor 9 untuk acara amal sekolah. Jadi dia seperti di lelang ke cewek yang membayar dengan harga tertinggi dan makan siang bersama dengan cewek tersebut. Sherry Stalls bahkan memutuskan pacarnya hanya untuk mendapatkan Bryce di acara tersebut. Ia bersaing dengan Melanie hanya untuk mendapatkan Bryce. Sedangkan Juli mulai memikirkan Bryce lagi setelah Dana Tessler memengaruhi pikiran Juli dengan Bryce setelah melihat daftar 'Basket Boy'. Juli mulai terobsesi untuk menawar Bryce di acara tersebut.

Pagi sebelum acara tersebut dimulai ia memutuskan untuk menaruh semua uangnya di rumah agar ia tidak bisa menawar pada siapa pun. Di tengah perjalanan ia bertemu Nyonya Steuby, pelanggan Juli yang selalu memesan telur Juli. Nyonya Steuby membayar telurnya. Juli udah berusaha buat nolak tapi Nyonya Steuby maksa. Juli kesekolah bawa uang $8 aja.

Penawaran berlangsung lancar hingga Basket Boy nomer 8, Eddie Trulock, maju. Bryce bingung memikirkan Juli. Ia mendengar rumor Juli bawa uang dan akan menawar dirinya. Tapi Juli menawar pada Eddie Trulock karena ia merasa kasihan, tak seorang pun yang terlihat akan menawar Eddie. Selanjutnya giliran Bryce untuk maju. Terjadi penawaran sengit antara Sherry dan Melanie. Sherry memenangkan penawaran dengan harga $50.

Di kantin para penawar dan Basket Boys makan siang bersama. Sherry asik bercerita ke Bryce tapi Bryce fokusnya ke Juli bukan ke Sherry yang duduk beberapa langkah darinya. Ia bangkit lalu meminta Juli untuk berdiri. Ia mencoba untuk mencium Juli di depan banyak siswa namun gagal. Juli selalu menginginkan ciuman itu tapi tidak dengan cara yang seperti itu. Beberapa hari Bryce mencoba meminta maaf kepada Juli tapi Juli tak mau menampakkan batang hidungnya sekali pun.

Sampai suatu saat Bryce menanam sebuah pohon sycamore di halaman rumah Juli. Juli merasa bahwa sudah saatnya memaafkan Bryce. Ia lalu membantu Bryce menanam pohon sycamore tersebut. Juli masih tetap yakin bahwa Bryce akan menjadi ciuman pertamanya.

Film ini nggak seberapa bikin baper tapi aku suka film ini. Nggak ada unsur dewasa, cocok untuk semua umur. Nggak ada hal yang perlu disensor difilm ini.

Mungkin cukup sekian. Maaf bila typo bertebaran dimana-mana, Cepet-cepet nih ngetiknya juga agak ngantuk wkwk :v Bye see you in next post.

#7daysblogging #7hariblogging #tantanganbloggerpeniti #7dayspenitiblogging

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images