School Preparation

Hai lagi. I'm back walaupun udah pelajaran hihihi (ketauan kalo nggak ndengerin guru :v) Nah kali ini aku mau bagi-bagi tips tentang ...

Hai lagi. I'm back walaupun udah pelajaran hihihi (ketauan kalo nggak ndengerin guru :v)
Nah kali ini aku mau bagi-bagi tips tentang school preparation. Emang ya kalo awal masuk masa rajin-rajinnya siswa. Tapi kalo udah akhir semester mah yang namanya PR ya di kerjakan di sekolah dengan alasan 'Sekolah adalah rumah kedua bagi siswa' :v.
Oke disini aku mau ngasih tau what we need agar semuanya rapi. Jadi semuanya harus dimanajemen.
Yang pertama adalah alat tulis. Kalo gak ada bolpen gak bisa nyatet lah. Sekarang nggak jaman pinjem bolpen temen. Mending beli bolpen sendiri yang unyuk-unyuk imjt gitu biar makin semangat belajarnya. Alat tulis diusahakan lengkap biar gak ribet pinjem-pinjem temen pas lagi ulangan. Kalo temen mau minjemin sih ya syukur aja. Nah, kalk nggak mau minjemin ? Ulangan udah dimulai tapi masih belum nulis gara-gara nggak punya bolpen (pengalaman nih T^T).
Daftar isi tempat pensil nih harus ada :
1.Bolpen hitam(3)
2. Pensil isi (1)
3. Pensil 2B (2)
4. Isi pensil (1)
5. Bolpen warna (2)
6. Correction pen (1)
7. Penghapus (1)
8. Spidol papan tulis (1)
9. Stabilo (1)
10. Rautan (1)
11. Penggaris pendek (1)
12. Notes kecil (1)

Aku bakal ngejelasin why you need that things.

Bolpen sih udah pasti the important thing.

Pensil isi dan isi pensil (kata-katanya agak membingungkan :v), kalo pas lagi pelajaran matematika atau fisika pasti sering salah hitung. Daripada banyak stipo sana sini jadi malah keliatan kotor dan gak rajin mending pake pensil aja mudah di hapus. Kalo buat pelajaran biasa sih aku saranin pake pensil isi tulisannya jadi lebih rapi gitu daripada pensil kayu biasa dan pensil isi gak usah bolak balik diraut gitu jadi gak ribet.

Pensil 2B, ini juga the important thing you must have. Soalnya kalo ada ujian yang ngisi LJK dan di scan dadakan udah gak bingung pinjem pensil lagi.

Bolpen warna sih cuman kalo kalian mau catatan kalian lebih berwarna biar gak bosen gitu. Tapi ya ini suka-suka kalian mau punya atau enggak.

Correction pen/stipo, ini mungkin salah satu hal langka di kelasku (soalnya banyak yang nggak punya dengan alasan malas beli wkwk :v). Kalo aku sih wajib karena aku sering salah tulis gitu. Jadi kalian pasti butuh stipo.

Penghapus, juga salah satu hal wajib punya. Masa sih punya pensil nggak punya penghapus wkwk :v. Apalagi pas pelajaran matematika yang nggambar titik koordinat. Kalo salah gambar pasti nilainya juga kurang. Maka dari itu hapus harus selalu ada di dalam tempat pensil.

Spidol papan tulis. Beberapa guru ada yang menerapkan sistem 'yang ngerjakan soal di papan dapat nilai'. Dan murid-murid pasti pada rebutan spidol papan buat ngerjakan di depan. Alhasil, yang sering nggak kedapatan spidol nilainya sedikit. Daripada harus ngantri spidol mending punya sendiri. Jadi kalo pas disuruh ngerjakan soal di papan sudah siap tinggal maju aja nggak udah bingung pinjem spidol lagi.

Stabilo, menurutku juga wajib punya. Buat mark hal-hal penting di buku catatan maupun buku paket atau lks.

Rautan, itu juga wajib punya. Kalo pensil 2B udah tumpul pasti nggak enak buat nulis. Tulisan jadi 
jelek, besar, dan nggak rapi gitu. Hasilnya pun nggak terlalu hitam gitu jadi tulisannya nggak jelas. Daripada pake pensil tumpul mending diraut aja.

Penggaris pendek. Kalo ini juga lumayan penting soalnya pas pelajaran yang ada menggambarnya sering pake penggaris. Jadi ya itu lumayan penting lah.

Notes kecil itu aku saranin kalian buat punya. Soalnya tugas-tugas rumah atau kelompok kalian bisa catat disitu biar nggak lupa.

Oke aku ngomong lumayan panjang kali ini (bacot dikit gapapalah yaww :v). See you in next post :v

#7daysblogging #7hariblogging #tantanganbloggerpeniti #7dayspenitiblogging

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images